Manusia & Burung Kenari

Manusia & Burung KenariManusia dan Burung Kenari, mamalia dan unggas, pemilik dan peliharaan, hobi, komoditi dan keindahan. Sadarkah bahwa ada beberapa kesamaan antara manusia dan burung kenari? mengenai kebutuhan pakan, minum, dll.

1. Daun Sawi
Mie instan rebus tak akan lengkap tanpa daun sawi, mie ayam gerobak hingga restoran memakai daun sawi, dan masih banyak masakan bikinan manusia yang menggunakan daun sawi. Bagi burung kenari, tanpa olahan apapun daun sawi masuk salah satu pakan pokoknya, dan mereka menyukainya seperti saat menyantap mie.

2. Telur Puyuh
Angkringan tanpa sate telur puyuh bisa bikin konsumen mengamuk, anak-anak akan menangis saat jajanan telur goreng mini dari telur puyuh tidak buka. Walau mungil, nilai gizi telur puyuh mengandung unsur-unsur yang diperlukan manusia. Nilai gizi itu juga dibutuhkan oleh burung kenari, memang tidak semua burung kenari diberi telur puyuh, namun saat sudah direbus hingga matang, siapa sih yang bisa menolak?

3. Jagung
Direbus manis, dibakar menjadi aneka rasa, manusia bisa mengolah jagung menjadi apa saja, dan bisa mengkonsumsi dalam bentuk apa saja. Bagi burung kenari, jagung merupakan sumber karbohidrat utama, kerena mereka tidak makan gandum dan padi. Pemberian yang berlebihan pun bisa mengakibatkan obesitas pada burung.

4. Biji-bijian
Manusia mengkonsumsi berbagai macam biji-bijian, yang paling umum adalah kacang. Pada habitat aslinya, burung kenari memakan biji-bijian, namun karena susahnya mendapatkan biji-bijian yang tepat, maka para produsen merekayasa berbagai macam biji-bijian yang tentunya menggugah selera burung kenari tanpa melupakan nilai gizinya. Mixing pakan, atau ibarat minum bir sambil makan kacang kedelai.

5. Sereal
Sereal adalah makanan instan manusia saat malas memasak, dengan alasan efektifitas katanya cocok untuk sarapan pagi. Untuk burung kenari sereal menjadi pakan tambahan, lebih sering diberikan pada anakan, tanpa susu tentunya.

6. Air Mineral
Tentu saja semua makhluk hidup membutuhkan konsumsi air.

Menarik untuk mengetahui kesamaan manusia dan burung kenari. Burung kenari akan menampilkan bulu-bulunya yang indah kemudian berkicau riang. Manusia akan berbusana sekehendak hati kemudian berkicau di jejaring sosial seperti Twitter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s